Malik Risaldi Dikontrak Dua Tahun Oleh Persebaya

By ommed


nusakini.com - Lini depan Persebaya Surabaya semakin mewah untuk mengarungi Liga 1 2024/25 setelah memperkenalkan pemain barunya Malik Risaldi sebagai rekrutan baru. Kehadirannya akan menambah ketajaman lini serang bersama Bruno Moreira dan Flavio Silva.

Selain itu tentu akan memberi banyak opsi bagi pelatih Paul Munster di lini serang. Apalagi sepanjang musim lalu, penampilan lini serang tim kerap mendapat sorotan karena sering tampil melempem di depan gawang lawan.

Malik Risaldi bisa dibilang menjadi rekrutan bagus Persebaya di bursa transfer pemain musim ini. Dimana musim lalu, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu menyandang status pemain lokal paling subur di BRI Liga 1 2023/24.

Dengan mengemas 12 gol dan 4 assist dari 36 kali penampilannya bersama Madura United dan sukses membawa tim ke posisi kedua Championship Series.


“Malik Risaldi, top scorer lokal Liga 1 2023-2024 resmi berseragam Persebaya,” tulis @officialpersebaya pada Senin (17/6) sore.

Malik Risaldi mendapat sodoran kontrak selama dua tahun bersama Persebaya hingga 2026 mendatang. Berkat performa apiknya sepanjang musim lalu, dia mendapat panggilan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Malik dikontrak Persebaya selama dua musim ke depan. Pemain yang baru saja dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu diplot Coach Paul Munster untuk mengisi posisi winger,” imbuh rilis resmi akun official milik Persebaya itu.


Kedatangan mantan pemain Persela Lamongan itu akan menggantikan peran winger di sisi kanan yang dulu diisi oleh pemain asal Brasil, Robson Duarte yang memilih hengkang dari tim. (lib)